Lp2m;  Kuliah Kerja Nyata Sekitar Kampus ( KKN SK ) memberikan nuasa tersendiri bagi keindahan Kampus IAIN Palangka Raya, kegiatan utama yang dilakukan Mahasiswa  adalah membenahi/ memperindah lingkungan sekitar Kampus diantaranya : pengecetan trotoar, pembuatan taman di trotoar, membersihkan halaman disekitar kantor seperti FTIK, FASYA, FUAD dan FEBI, dan Taman Kampus. Kegiatan ini  bertujuan dalam rangka mendukung program grend campus yang telah dicanangkan oleh lembaga.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag mengatakan bahwa ini adalah salah satu hikmah dari covid-19, dimana kalau 32 tahun yang lalu kita selalu ber KKN selalu di luar daerah ,nah ternyata covid-19 ini memberikan hikmah kepada kita, karena kita tidak bisa ber KKN ke daerah maka kita KKN salah satunya di sekitar kampus yaitu memperindah serta  membenahi sekitar kampus kita salah satunya adalah menyulap tempat ini yang semula banyak rumput dan semak  belukar kini menjadi sebuah taman yang nyaman, asri untuk ditempati.

Disamping itu rektor juga menyampaikan ucapaan terima kasih kepada semua pihak terutama BP-KKN dan jajaran yang telah berusaha semaksimal mungkin bagaimana supaya KKN SK ini berjalan sesuai rencana paparnya. Setelah selesai memberikan sambutan Rektor langsung membuka secara resmi penggunaan Taman Batuah Garden yang ditandai dengan membukan tirai.

Disamping peresmian Taman Batuah Garden,  BP KKN  IAIN Palangka  Raya juga menyerahkan sumbangan berupa Bak /tempat Sampah dari Bank Kalteng sebanyak 20 (dua puluh )  buah dan Dinas Lingkungan Hidupsebanyak  16 (enam belas) buah kepada  Rektor IAIN Palangka Raya.

Acara yang dipandu langsung oleh Kasubag LP2M Hj. Puspita, M,Si  dihadiri oleh Wakil Rektor I Prof.Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag dan beberapa Dosen Pembimbing Lapangan ( DPL) sekaligus juga dimeriahkan dengan bernyanyi/karaoke, dan pemberian hadiah kepada kelompok terfavorit.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *