Tanggal 02 Maret 2019 berlokasi di Aquarius Hotel Jl. Imam Bonjol Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya mengadakan sebuah Workshop yang berjudul “Pola – Pola Pengabdian Masyarakat Berbasis Riset dan Publikasi Ilmiah” dengan mendatangkan Prof. Dr. H. M. Sahid, M.Ag., MH., dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel disingkat UIN Sunan Ampel Surabaya sebagai narasumber. Peserta yang datang tidak cuman berasal dari IAIN Palangka Raya tetapi juga dari berbagai kampus yang ada di Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan para dosen tentang kegiatan pengabdian berserta pola-pola pengabdian yang dapat diterapkan kepada masyarakat sehingga kegiatan pengabdian tersebut bermanfaat bagi masyarakat luas sehingga menjadi manivestasi pengabdian kampus terhadap masyarakat terutama di Kota Palangka Raya.

Acara dibuka oleh Drs. H. Amal Fathullah, M.Pd.I kemudian langsung dilanjutakan dengan pemaparan materi oleh Prof. Dr. H. M. Sahid, M.Ag., MH.,. Narasumber menjelaskan tahap – tahap yang dilakukan oleh UIN Sunan Ampel saat melakukan pengabdian kepada masyarakat mulai dari survei lapangan, mapping dan lain-lain.

“Sudah tidak ada lagi mahasiswa yang melakukan pengabdian cuman untuk mengecat ataupun yang lainnya itu merupakan pengabdian mahasiswa di zaman kuno, tugas mahasiswa saat pengabdian adalah untuk mengembangkan aset yang dimiliki oleh tempat mereka melakukan pengabdian agar masyarakat merasakan dampak positif yang dibuat oleh mahasiswa selama pengabdian”  kata Prof. Dr. H. M. Sahid, M.Ag., MH.

Acara ditutup setelah selesai sholat ashar, tidak lupa pula foto bersama peserta dan narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *