IAIN Palangka Raya – Senin, 6 Januari 2020, Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag telah melepas keberangkatan mahasiswa KKN Daerah 3 T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di wilayah Kota Kupang. Dalam kegiatan tersebut Rektor didampingi oleh WR I, WR III, Dekan FTIK, Wadek III FTIK, Ketua LP2M, Kasubbag TU LP2M dan Kapus Abdimas LP2M.

KKN 3 T teraebut merupakan Model KKN Kolaborasi antara beberapa PTKIN se-Indonesia dan pertama kali dilaksanakan pada tahun 2020, di inisiasi Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Kementerian Desa. KKN Nusantara di NTT ini secara teknis dikelola oleh UIN Sunan Ampel Surabaya, yang diikuti 28 PTKI terdiri dari 53 orang peserta yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari s.d. 11 Pebruari 2020.

Dalam arahannya Rektor IAIN Palangka Raya menyampaikan kepada mahasiswa yang menjadi duta IAIN Palangka Raya agar menjaga nama baik almamater serta memperlihatkan akhlakul karimah dalam tugas, selain itu rektor juga berharap agar mahasiswa KKN ini dapat menimba ilmu dan pengalaman selama bertugas untuk nantinya dapat diterapkan pada KKN di IAIN Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, IAIN Palangka Raya mengirimkan 1 (satu) orang mahasiswa yakni Achmad Akbar dari FTIK Prodi Pendidikan Agama Islam. Besok hari (Selasa, 7 Januari 2020), tim pengantar mohon doa dari Rektor, seluruh jajaran pejabat, dosen dan civitas akademika IAIN Palangka Raya, semoga kegiatan KKN ini berjalan lancar dan membawa hasil yang baik tidak hanya bagi mahasiswa tapi juga bagi lembaga IAIN Palangka Raya, demikian papar Abdul Azis selaku Kapus Abdimas yang akan mengantar mahasiswa ke NTT sekaligus menghadiri acara Rapat Koordinasi Pusat Pengabdian Masyarakat Tingkat Nasional di Kupang pada tanggal 7 – 9 Januari 2020.

(sumber : https://kampusitahnews.iain-palangkaraya.ac.id/informasi-kegiatan/2020/01/06/mahasiswa-kkn-3t-resmi-dilepas-rektor-iain-palangka-raya/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *