Seminar Hasil Litapdimas Dihadiri Presiden

Lp2M/iainpalangkaraya. Sabtu 28 Oktober 2023 dari jam 7.30-16.30 Wib bertempat di Hotel Best Western (BW) Kota Palangka Raya LP2M IAIN Palangka Raya melaksanakan kegiatan Seminar Hasil LITAPDIMAS sebanyak 44 Judul Penelitian yang didanai oleh Kemenag RI melalui IAIN Palangka Raya sejumlah 975.000 Juta terdiri 4 Klaster 1. Penelitian Pembinaan Kapasitas.2.Penelitian Dasar Program Studi.3.Penelitian Dasar Inter Disipliner.4.Penelitian Kolaborasi antar Perguruan Tinggi dengan menghadirkan 6 orang Reviewer 1.Prof.DR.Ngainun Naim,M.Ag (Presiden LP2M PTKIN se Indonesia dari UIN Tulung Agung) 2.Prof.DR Jajang A.Rohmana,M.Ag (UIN Bandung)3.DR.Muhammad Wardi (IAIN Madura) 4. DR.Adam Malik (UIN Bandung) 5.Prof.Dr.Ahmad Dakhoir,M.HI (Rektor IAIN Palangka Raya)6.DR Abdul Syahid (IAIN Palangka Raya)yang dibagi 3 Room atau kelas secara Panel yang dipandu oleh moderator.

Sambutan sekaligus membuka kegiatan Seminar Hasil,Rektor IAIN Palangka Raya Prof.DR.A.Dakhoir,M.HI mengungkapkan apresiasi an terima kasih kepada Ketua LP2M dan seluruh Dosen Peneliti dan Reviewer yang berkenan untuk menanggapi untuk memberikan saran masukan demi kesempurnaan penelitian dengan hasil luaran dan outcame Publish Jurnal Shinta 1-6 sesuai klaster yang dipilih peneliti. Juga beliau meminta kepada Para Dosen peneliti LITAPDIMAS yang belum melaksanakan kewajibannya baik laporan dan luaran/outcame nya segera sesuai waktu yang ditentukan.

Sementara Ibu DR.Mariah Kibtiyah,M.SI selaku Ketua LP2M IAIN Palangka Raya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Rektor IAIN Palangka Raya yang selalu memberi ide gagasan, Motivasi dan semangat demi kemajuan Kampus Merdeka,juga kepada Kapuslit yang tidak mengenal waktu untuk melaksanakan Proker LITAPDIMAS sampai Seminar Hasil dengan harapan semoga para Peneliti bisa Publish luaran atau outcame nya sesuai waktu yang ditentukan,sehingga ini akan berdampak untuk peningkatan Akreditasi Prodi dan Lembaga.

Salah satu Reviewew Prof.DR.Ngainun Naim,M.Ag (Presiden LP2M PTKIN) mengatakan apresiasi dan bangga untuk para Peneliti karena semangatnya dalam melakukan penelitian untuk mendapatkan hal2 baru,unik dan apdate permasalahan baik Pendidikan,Agama,Sosial budaya dll.Hasil dari Luaran dan outcame nya bisa dijadikan syarat untuk meraih Guru Besar sebagai pangkat Akademik tertinggi di Perguruan Tinggi. (yun.red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X