Borneo Islamic Research Forum ke2 Pontianak

Lp2m/iain.palangkaraya. Bertempat di Hotel Merpati Pontianak,senin-selasa 25-26 September 2023 Borneo Islamic Research Forum (BIRF) ke 2 melaksanakan International Confrence “The 2 ” Borneo Islamic Research Forum dengan Tema “Islam and Knowledge Contruction for Borneo, Rapat koordinasi keberadaan & Pengembangan BIRF sekaligus untuk disepakati palaksanaan tahun depan serta Pameran tulisan karya anak bangsa.Kegiatan ini dihadiri LP2M UIN Samarinda,UIN Antasari Banjarmasin,IAIN Palangka Raya, IAIN Pontianak sebagai Tuan rumah serta Institut Agama Katolik Pontianak juga dari Malaysia yang langsung dibuka Rektor IAIN Pontianak Dr.H.Muhammad Syarif,MA.

Peserta dari masing2 utusan dalam Kegiatan ini tampil sebagai presenter menyampaikan hasil tulisannya,dari IAIN Palangka Raya Dr.Luqman Baehaqi,M.Pd Tema ” Linguistic Paradigm : It’s time to move on. Presentasi ini mengkritik praktik akademik peneliti dan pendidik Indonesia yang memandang terlalu tinggi pada teori Systemic Functional Linguistics (SFL) Peneliti Indonesia lebih banyak menyakini teori ini efektif dan tepat diterapkan dalam konteks Indonesia alih alih mengkritisi dan membantah teori. Pa Luqman menegaskan adanya “Kepengecutan akademik dalam dunia pendidikan dan penelitian Indonesia.Juga sebagai Presenter Kehormatan diacara tersebut Prof.Dr.Hj.Hamdanah,M.Pd dan Dr.Muslimah,M.Pd dari IAIN Palangka Raya,semoga ini membawa manfaat & maslahat buat Kampus tercinta kita.

sementa Abdul Jamil,M.Pd memaparkan Biogas Generation from Animal Waste as a Renewable Energy Source the potential to Be Sustainable.(Potensi produksi biogas di Indonesia sebagai sumber energi terbaru kan di Indonesia)

juga LP2M IAIN Palangka Raya ikut berpartisifasi dalam Pameran Karya Tulis anak bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X