RAPAT KOORDINASI KKN INTERNASIONAL

lp2m/iainpalangkaraya. Dalam rangka menyamakan persepsi untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi Penelitian dan Pengabdian masyarakat dosen dan mahasiswa berskala Internasional dalam rangka memenuhi keharusan Perguruan tinggi untuk menunjang dan meningkatkan Akreditasi Prodi dan Institusi IAIN Palangka Raya, Plt Ketua LP2M Lukman Baehaqi,Ph.D memimpin langsung rapat koordinasi sekaligus Evaluasi pada hari Selasa,23-01-2024 jam 9.00 diruang rapat LP2M yang dihadiri Wakil Rektor 1 Dr.Nurul Wahdah,M.Pd, Wakil Dekan 1 FTIK,FEBI,FASYA dan 3 Kapus serta personel lengkap LP2M IAIN Palangka Raya. Menindaklanjuti MOU kerjasama dengan Negara Malaysia dan Thailand.

Dalam pengantar Plt.Ketua Luqman Baehaqi Pentingnya KKN Internasional yang dilaksanakn oleh Fakultas masing-masing,hingga tercipta instrumen borang prodi,ini akan kita sepakati bersama dari Konsep, Mekanisme dan Pembiayaannya serta jumlah mahasiswa.Adapun bentuk KKN yang akan ditawarkan KKN dan magang MKBM.

Wakil Rektor 1 Dr.nurul Wahdah,M.Pd dalam arahannya pada tahun 2024 ini IAIN Palangka Raya memprogramkan KKN/MKBM untuk efesinsi pelaksanaannya perlu dioptimalkan 4 Fakultas minimal 1 orang di Prodi yang mengikuti kegiatan MKBN/KKN Internasional,serta KKN reguler/lokal harus kerjasama Daerah dengan progam Stanting,Kobe, Kewirausahaan dengan mengaju prinsip symbiosis mutualisme antara kampus dan pihak ketiga.

Sementara Kapus Abdimas Sapuadi,M.Pd mengingatkan pentingnya menjalin dan meningkatkan kerjasama dalam Penelitian,Pengabdian dengan pihak ketiga terlebih pemerintah Provinsi baik Dosen/Mahasiswa agar senergi ikut membangun sumber daya manusia dan pembangunan. (yun.red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X